MENUMENU

Tendik diminta Memberikan Pelayanan Terbaik

HUMAS-Sebanyak 38 Tenaga Kependidikan (Tendik) Unisba yang terdiri dari 19 orang administrasi, 12 orang laboran, 3 orang teknisi, 2 orang pustakawan dan 2 orang pengemudi mengikuti “Pesantren Karyawan Universitas Islam Bandung Angkatan IV (Pembinaan Iman Taqwa I) dan Pelatihan Public Relations & Service Excellence Angkatan VI” di Kampus II Unisba Ciburial, Senin (20/11). Kegiatan ini dilaksanakan selama empat hari mulai 20 s.d. 23 November 2017. Pembukaan Pesantren dan Pelatihan dilakukan Rektor Unisba, Prof. Dr. H. Edi Setiadi, S.H., M.H.

Dalam sambutannya Rektor Unisba mengatakan, pesantren ini sebagai bentuk pembinaan untuk menjaga ruhudin nilai agama di Unisba. “Saudara menyandang predikat sebagai karyawan Unisba, saya yakin paling tidak saudara dilibatkan dalam kegiatan agama Islam di lingkungan sekitar. Maka imtaq ini sebagai pengingat saudara dalam mendidik akidah sehingga dapat diterapkan di masyarakat,” ujar Rektor.

Rektor berharap, pelatihan ini dapat mendorong cita–cita Unisba untuk mencapai Tafakuh fiddin untuk mau belajar agama sehingga pengetahuan karyawan Unisba meningkat.

Saat ini keluhan terhadap pelayanan tendik kepada mahasiswa mengalami penurunan dari tahun sebelumnya. Namun, tentu bukan berarti tidak ada hal yang harus diperbaiki. Rektor sangat mengapresiasi  Pelatihan Public Relations & Service Excellence sebagi bentuk peningkatan pelayanan kepada stakeholder.

Kepada para Tendik Rektor berpesan agar  selalu memberikan pelayanan terbaik terutama kepada mahasiswa, karena mahasiswa merupakan aset terbesar Unisba, serta menjaga dan mengemban Unisba dengan baik. “Tolong berikan pelayanan yang baik untuk berbagai kepentingan mahasiswa. Unisba maju kita juga ikut maju. Unisba jatuh kita juga ikut turun. Untuk itu jaga dan rawat bersama- sama agar Unisba ada, eksis, maju dan berkembang pesat,” jelas Rektor.

Sementara itu, Wakil Rektor II Unisba, Dr. Efik Yusdiansyah, S.H., M.H. sebagai ketua pelaksana kegiatan ini dalam laporannya, mengatakan, pesantren dan pelatihan ini selain dari program kerja Rektor juga untuk meningkatkan takwa civitas akademika Unisba dan pengembangan karir Tendik.

Senada dengan Rektor, WR II berharap, pesantren ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat terutama untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. “Juga kegiatan Pelatihan Public Relations & Service Excellence dapat meningkatkan mutu tekdik kepada stakeholder sehingga Tendik Unisba semakin prima,” katanya. (Eki/Sari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *