Sasaran Strategis Program Studi Pendidikan Dokter
Program Studi Pendidikan Dokter memiliki tujuan menghasilkan lulusan yang memiliki sukses berkarir sebagai dokter yang memiliki kemampuan untuk:
- Memberikan pelayanan kesehatan yang holistik dan komprehensif serta berakhlakul karimah berlandaskan nilai Islam, profesional dan kompeten (mujahid)
- Berpikir kritis (mujtahid) dan memiliki kemampuan literasi sains, literasi teknologi, serta literasi data dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat
- Berkontribusi dalam pembangunan sosial dan menyelesaikan permasalahan kesehatan di masyarakat serta berperan sebagai inovator (mujaddid), kreatif, dan menjunjung tinggi nilai etika profesi
- Memberikan pelayanan kesehatan yang komprehensif dalam bidang kesehatan masyarakat industri.
Sasaran Strategis Program Studi Pendidikan Dokter
Program Studi Pendidikan Dokter memiliki sasaran strategis sebagai berikut:
- Peningkatan kualitas input, proses, dan output pendidikan dan pengajaran Fakultas Kedokteran Unisba.
- Penguatan integrasi keunggulan spesifik kesehatan masyarakat industri dalam kurikulum program studi.
- Penguatan integrasi dan internalisasi nilai islam dalam kurikulum program studi.
- Peningkatan jumlah penelitian, khususnya di bidang kesehatan masyarakat industri yang berkualitas dan berbasis luaran serta mengintegrasi dan menginternalisasi nilai Islam.
- Peningkatan kapasitas manajemen penelitian yang berkualitas.
- Peningkatan sarana dan prasarana laboratorium penelitian.
- Peningkatan jumlah publikasi ilmiah dosen pada lembaga tersitasi di tingkat nasional dan internasional.
- Peningkatan jumlah kekayaan intelektual yang dihasilkan oleh dosen dan mahasiswa.
- Peningkatan jumlah pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas dan berbasis luaran serta mengintergrasi dan menginternalisasi nilai Islam.
- Peningkatan kapasitas manajemen pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas.
- Penerapan tata kelola dan tata pamong Fakultas yang baik (Good Faculty Governance) dan berlandaskan nilai Islam.
- Peningkatan sistem penjaminan mutu internal dan eksternal.
- Penguatan academic health centre dalam rangka pembentukan academic health system.
- Peningkatan kerjasama dan kemitraan yang bermutu di tingkat lokal, nasional, dan Asia.
- Peningkatan kualifikasi dan kompetensi dosen serta tenaga kependidikan.