Tujuan Program Studi

Program Studi Pendidikan Dokter memiliki tujuan menghasilkan lulusan yang memiliki karir sukses sebagai dokter yang memiliki kemampuan untuk:

  1. Memberikan pelayanan kesehatan yang holistik dan komprehensif serta memiliki akhlak yang baik berdasarkan nilai-nilai keislaman, profesional dan kompeten (mujahid)
  2. Berpikir kritis (mujtahid) dan memiliki kemampuan literasi sains, literasi teknologi, serta literasi data dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat
  3. Berkontribusi dalam pembangunan sosial dan menyelesaikan permasalahan kesehatan di masyarakat serta berperan sebagai inovator (mujaddid), kreatif, dan menjunjung tinggi nilai etika profesi
  4. Memberikan pelayanan profesional di bidang kesehatan masyarakat industri.

Sasaran Strategis PSPD FK Unisba

  1. Peningkatan kualitas input, proses, dan output pendidikan dan pengajaran Fakultas Kedokteran Unisba.
  2. Penguatan integrasi keunggulan spesifik kesehatan masyarakat industri dalam kurikulum program studi.
  3. Penguatan integrasi dan internalisasi nilai islam dalam kurikulum program studi.
  4. Peningkatan jumlah penelitian, khususnya di bidang kesehatan masyarakat industri yang berkualitas dan berbasis luaran serta mengintegrasi dan menginternalisasi nilai Islam.
  5. Peningkatan kapasitas manajemen penelitian yang berkualitas.
  6. Peningkatan sarana dan prasarana laboratorium penelitian.
  7. Peningkatan jumlah publikasi ilmiah dosen pada lembaga tersitasi di tingkat nasional dan internasional.
  8. Peningkatan jumlah kekayaan intelektual yang dihasilkan oleh dosen dan mahasiswa.
  9. Peningkatan jumlah pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas dan berbasis luaran serta mengintergrasi dan menginternalisasi nilai Islam.
  10. Peningkatan kapasitas manajemen pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas.
  11. Penerapan tata kelola dan tata pamong Fakultas yang baik (Good Faculty Governance) dan berlandaskan nilai Islam.
  12. Peningkatan sistem penjaminan mutu internal dan eksternal.
  13. Penguatan academic health centre dalam rangka pembentukan academic health system.
  14. Peningkatan kerjasama dan kemitraan yang bermutu di tingkat lokal, nasional, dan Asia.
  15. Peningkatan kualifikasi dan kompetensi dosen serta tenaga kependidikan.