Forum Dekanat Mahasiswa

Penyelenggaraan pendidikan di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Islam Bandung sudah seyogyanya menjadi kepedulian bersama, baik pihak dekanat selaku penyelenggara pendidikan maupun para mahasiswa yang menjalani proses pendidikan. Menjadi penting bagi mahasiswa untuk mengetahui secara langsung kebijakan penyelenggaraan pendidikan yang ditempuh pihak dekanat. Di sisi lain, pihak dekanat juga dapat mendengarkan aspirasi mahasiswa mengenai berbagai permasalahan yang dihadapi di dalam kampus.

Berkenaan dengan hal itu, Forum Dekanat-Mahasiswa dapat menjadi jembatan yang mempertemukan pihak dekanat dan mahasiswa agar penyelenggaraan pendidikan dapat berjalan dengan lebih baik. Dalam forum ini diharapkan dapat berlangsung tukar pikiran yang konstruktif.

Di samping itu, Forum Dekanat-Mahasiswa juga bermanfaat untuk menyebarluaskan hasil-hasil kajian Departemen Kajian dan Strategi (Kastrat) Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Islam Bandung mengenai isu-isu terkait penyelenggaraan pendidikan, termasuk mengenai sarana dan prasarana. Melalui forum ini pula, Departemen Kastrat dapat menyerap gagasan, aspirasi, maupun pemikiran mahasiswa mengenai isu-isu tersebut.

Beranjak dari pemikiran tersebut, Departemen Kajian dan Strategi Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Islam Bandung akan menyelenggarakan kegiatan Forum Dekanat-Mahasiswa dengan tema ‘Mau sampai kapan B Gendut?’. Melalui kegiatan ini diharapkan tumbuh sikap saling memahami antara mahasiswa dan dekanat mengenai isu-isu yang terkait dengan penyelenggaraan pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Islam Bandung.

Dari kegiatan FDM ini, mahasiswa dapat menyampaikan aspirasi aspirasi nya kepada jajaran Dekanat agar bisa menjadi evaluasi bersama untuk mencapai FK Unisba yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *