FK Unisba selenggarakan Team Building


Cikole, Lembang (24/08). Bagi institusi pendidikan salah satu aset berharga yang dimiliki oleh intitusi adalah kinerja dosen dan tenaga kependidikan lainnya. Kinerja yang baik akan memberikan sumbangsih positif bagi kemajuan institusi. Berbagai tantangan mungkindihadapi dalam menjaga kinerja dosen dan tenaga kependidikan. Untuk menjaga kinerja yang terus tinggi salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah menyelenggarakan team building secara berkala.

Foto Keluarga Besar FK Unisba

Team building dimaknai sebagai rangkaian kegiatan dengan tujuan untuk membangun bonding antar individu yang tergabung dalam suatu organisasi atau institusi. Setiap kegiatannya disusun secara kreatif agar terjalin komunikasi yang baik antar seluruh peserta kegaitan. Team building dengan tema  diselenggarakan oleh FK Unisba diikuti oleh seluruh keluarga besar FK Unisba. Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB yang dimulai dengan pembacaan doa dan penyampaian sambutan oleh Dekan FK Unisba, Prof. Dr. Nanan Sekarwana, dr., Sp.A(K), MARS. Dalam sambutannya Dekan FK Unisba menyampaikan rasa syukurnya bahwa keluarga besar FK Unisba masih dikaruniakan kesehatan hingga bisa berkumpul dalam kegiatan di alam untuk semakin menguatkan kerja sama tim.

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah er-1024x576.png
Foto Peserta Team Building FK Unisba melewati Jembatan Gantung

Kegiatan dilaksanakan dengan membagi seluruh peserta menjadi 7 kelompok kecil. Setiap kelompok diberikan penugasan dan aktivitas kegiatan yang memungkinkan setiap anggota kelompok untuk saling berkordinasi dan meningkatkan kemampuan bekerjasama dalam tim. Setiap anggota memiliki tanggung jawab sesuai perannya dan saling mengingatkan untuk mencapai tujuan dari setiap kegiatan. Pada sesi terakhir seluruh kelompok bergabung menjadi satu kelompok besar untuk menuntaskan misi mengantarkan lilin yang menyala menuju puncak bukit. Sebagai pembawa lilin adalah Wakil Dekan II, Dr. Lisa Adhia Garina, Sp.A, M.Si.Med, dijaga oleh seluruh keluarga besar FK Unisba. Misi dapat dijalankan dengan baik. Pembelajaran yang dapat diambil dari kegiatan tersebut adalah untuk mencapai tujuan organisasi harus diupayakan oleh seluruh anggota organisasi sesuai dengan perannya masing-masing. Kegiatan ditutup dengan foto bersama seluruh peserta Team Building menggunakan drone.

Written by 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *