Di Usia 18 Tahun Perempuan Ini Menjadi Lulusan Termuda Fakultas Kedokteran Unisba

Berparas cantik, masih muda, dan memiliki kecerdasan yang sangat luar biasa. Itu menjadi gambaran sosok Nadya Silva, seorang lulusan termuda, yang mampu menyelesaikan studi selama 3,5 tahun di Fakultas Kedokteran Universitas Islam Bandung (Unisba) tahun akademik 2018/2019. Capaian IPK 3,44. Ia diwisuda saat masih berusia 18 tahun, 11 bulan, dan 6 hari. Anak kedua dari empat bersaudara pasangan Sudirman (50) dan Ani Andriani (40) ini memiliki cita-cita yang ingin dicapainya setelah menyelesaikan studinya sebagai seorang sarjana kedokteran.

Ia ingin menjadi dokter spesialis obgyn atau kandungan.Hal tersebut diakuinya karena terinspirasi dari sosok sang ibu, yang berprofesi sebagai seorang bidan di satu wilayah di Sukabumi. Di matanya, ibunya mampu menyelamatkan nyawa seorang ibu dan bayi yang dikandungnya saat membantu proses melahirkan.”Insya Allah selain emang cita-cita tapi juga udah niat untuk jadi dokter spesialis obgyn di Sukabumi. Soalnya kalau dokter spesialis obgyn itu kan prakteknya bisa stay di rumah, beda halnya sama dokter spesialis jantung atau spesialis lainnya, yang harus terus ada di rumah sakit, karena peralatannya memang cuma ada di sana,” kata perempuan berhijab ini.

“Apalagi dokter spesialis obgyn itu bisa menggantikan peran bidan, untuk bisa membantu proses melahirkan sekaligus menekan angka kematian ibu dan anak di masyarakat,” ujarnya seusai prosesi wisuda di Aula Unisba, Jalan Tamansari, Bandung, Sabtu (23/2/2019).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *